Begini Cerita Hero Telkom Hadapi Tantangan & Pimpin Tim

Gadget Cache - pada artikel ini kamu akan mengetahui lebih banyak tentang Tech, mengenai Begini Cerita Hero Telkom Hadapi Tantangan & Pimpin Tim Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap dibawah ini.

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mendorong upaya peningkatan kualitas daya saing sumber dayanya hingga melahirkan para Head Of Representative (HERO) Telkom yang unggul.

Salah satunya adalah HERO Telkom Area Cikini, Anggita Cremonandra Elfani. Sebelumnya, Anggita bertugas di berbagai tempat sebagai Head of Business Unit Telkom Area di Gambir, Cideng dan Cempaka Putih.

Wanita kelahiran Semarang, Agustus 1992 itu mengungkapkan, tugasnya di Cikini lebih menantang yaitu memimpin tim untuk menuntaskan 19 KPI end to end di Telkom Area Cikini yang landscape market-nya lebih beragam.

Meski demikian, tugas berat dengan segudang pekerjaan mampu dilalui dengan baik, bahkan Anggita berhasil masuk Top 3 di Forum HERO Nasional dan mewakili Telkom Regional untuk berbagi pengalaman best practice dalam memimpin territory di depan ratusan HERO dari seluruh area dari Sabang-Merauke dan para senior Leader TelkomGroup.

Lulusan Great People Trainee Program (GPTP) 2 tahun 2015 itu mengaku merumuskan 4B dalam memimpin territory. Yang pertama benchmark, yaitu mempelajari aspek internal dan eksternal dengan komprehensif, kelebihan dan kekurangannya.

“Kedua, Bold Planning & Execution, merancang program yang sesuai dengan karakter resource dan market, serta mengeksekusinya dengan baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/12/2022).

Ketiga, Build Connection, artinya membangun koneksi seluas-luasnya dengan lintas unit dan divisi, serta jaringan stakeholders eksternal lain. Yang ke empat tidak lain tidak bukan adalah Berdoa.

Berkat hal tersebut, banyak rekan-rekan di tempatnya bertugas mengapresiasi kinerja Anggita dan timnya, bukan hanya aspek performance kerja yang disorot, tetapi juga attitude para tim lapangan yang dibinanya menjadi lebih sopan dan bekerja produktif, proaktif serta memahami product knowledge dengan baik.

Penyampaian materi dan poin-poin darinya ke team tidak hanya disampaikan melalui briefing formal dalam kantor, tetapi juga melalui Ngobras, alias Ngobrol Asik tapi Seru, yang sifatnya lebih informal.

“Dengan makan dan ngobrol santai bersama tim termasuk para teknisi, sales dan para garda terdepan IndiHome lainnya, biasanya team akan lebih terbuka dalam menerima maupun menyampaikan feedback,” jelasnya.

Dia pun menegaskan menjadi pemimpin wanita muda adalah bagian dari aktualisasi dirinya. Baginya, hal yang paling penting dan ia cari bukan posisi atau jabatan, tetapi seberapa besar dan luas manfaat yang dapat diberikan dengan adanya ia di posisi tersebut.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ternyata Telkom dan PLN Belum Kena Sanksi Kebocoran Data

(dpu/dpu)



Artikel ini sudah publish dengan link https://gadgetcache.blogspot.com/2022/11/begini-cerita-hero-telkom-hadapi.html

Untuk berdiskusi tentang Begini Cerita Hero Telkom Hadapi Tantangan & Pimpin Tim, silahkan tulis pada kolom komentar dan share info ini ke media sosial kalian, Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar